Month: October 2013

The Great Story Of (Rasulullah) Muhammad SAW

Posted on

https://i0.wp.com/cdn.images.trosworld.com/product/The_Great_Story_of_Muhammad_01.png

Udah lama gak nulis di blog, banyak hal sebenernya yang ingin ditulis tapi ada beberapa yang lupa ๐Ÿ™‚ ada juga yang udah kehilangan moment ๐Ÿ˜› ….

Nah kebetulan baru aja selesai baca buku yang judulnya The Great Story Of Muhammad (Rasulullah SAW) yang sudah diterjemahakan ke Bahasa Indonesia. Awal ceritanya, dari beberapa kali mengikuti Kajian yang diselenggarakan Mushola Al Barokah yang ada di basement Kantor, beberapa ustadz ada yang beberapa kali menyampaikan kajian tentang Sirah Nabawiyah. Saya sendiri saat itu telah memiliki buku Sirah Nabawiyah dengan meminjam dari Ibu Mertua, tapi setelah dibaca beberapa lembar halaman saya kurang mengertiย  apa maksud dari Sirah Nabawiyah.

Ternyata setelah ada penjelasan dari Ustadz-ustadz, Sirah Nabawiyah adalah cerita tentang kehidupan semenjak lahir hingga Meninggalnya Rasulullah SAW, yang mana juga menceritakan kapan dan cerita ayat-ayat Al-Quran, karena sebagaimana kita ketahui turunnya Al- Aquran adalah melalui Rasulullah SAW.

Semenjak itu saya jadi lebih tertarik lagi, karena sebagai muslim masa saya tidak mengenal siapa Nabi Muhammad Rasulullah SAW? sementara muslim diwajibkan mengikuti perintah Allah SWT dan Rasulnya. Hehe.. alhamdulillah tidak ada kata terlambat, kemudian saya coba cari sumber-sumber yang bisa menceritakan Sirah Nabawiyah, karena Sirah Nabawiyah yang saya punya di rumah bukunya begitu tebal dan isinya tulisan semua (hehe..namnya juga buku ya). Sementara kajian Kamis di Mushola juga tidak selalu membahas Sirah Nabawiyah. Berkat jaringan internet yang cukup cepat di Kantor saya (makasih untuk IT kantor) saya coba cari sumber-sumber di youtube, karena saya pribadi lebih sendang mendengar dari pada membaca. Alhamdulillah saya mendapatkan cerita Sirah Nabawiyah di Chanel Khalid Basalamah, beliau cukup detil dan teperinci menceritakan dari Pra Kelahiran Rasulullah tapi sampai tulisan ini dibuat Ustadz Khalid terkahir masih menceritakan kisah Mujizat Rasulullah SAW (Belum selesai).

Kembali ke Buku diatas, pada waktu Bulan Ramadhan kemarin tahun ini (2013), saya mampir di Toko Buku di sana saya melihat Buku yang berjudul The Great Story of Muhammad (Rasulullah SAW), setelah saya lihat covernya dengan tulisan “full Color” saya jadi tertarik melihat isinya, ternyata benar isinya kelihatan lebih menarik, banyak warna, foto dan gambar-gambar lainnya. Bagi saya buku seperti ini lebih menarik daripada sekedar tulisan. Namun apakah ini termasuk Sirah Nabawiyah saya tidak tau juga, tapi secara isi sejarah Rasulullah juga digambarkan sejak lahir sampai beliau meninggal. Jadi untuk anda-anda yang tidak suka membaca namun punya keinginan membaca sejarah Rasulullah saya rekomendasikan untuk membaca buku ini dulu untuk membangun ketertarikan anda, lalu setelah selesai baru baca Sirah Nabawiyah lainnya, hal ini juga yang saya rencanakan Insya Allah.

Ok sekian saja infonya, o..iya saya juga masih mengikuti lanjutan Sirah Nabawiyah yang disampaikan oleh Ustadz Khalid Basalamah, ini linknya http://www.youtube.com/user/khalidbasalamah

Terima Kasih, semoga bermanfaat

Adamy