“Al-’Ilmu Qoblal Qouli Wal ‘Amali”, Ilmu Sebelum Berkata dan Beramal

Posted on Updated on


Assalamualaikum Warrah matullahi wabarrakatuh,

Hanya ingin memberikan informasi kepada saudara-saudara, kawan dan masyarakat pada umumnya. Bahwa saat ini dengan Smartphone anda atau radio di Mobil anda. Setiap Pagi pergi ke kantor atau Sore pulang kantor, dari pada macet-macet gak ada isinya. lebih baik dengerin nih Radio Fajri FM, 99.3.

Insya Allah Ilmu Agama kita bertambah, yang mau cari jodoh, mudah-mudahan tau jodoh yang bagaimana yang baik, yang sudah berkeluarga jadi tahu ilmu tentang berkeluarga dalam islam, bersikap kepada Orang Tua, Istri/Suami, anak dengan baik, yang punya masalah, Insya Allah, Islam akan memberikan jawaban yang hakiki.

Bahkan kita juga dapat medengar cerita / Sirah Nabawiyah atau cerita tentang hidup Rasullullah Sallalahu alaihi wassalam. Coba tanya di diri kita masing-masing apa yang sudah kita ketahui tentang Rasullullah Sallalahu alaihi wassalam, lalu apakah kita mengenal sosok atau tokoh lain lebih baik daripada Rasullullah Sallalahu alaihi wassalam. Semoga kita semua diberikan Hidayah dan taufik dari Allah Subahanallah huwatala. Amin

selain http://fajrifm.com/ tentunya masih banyak lagi sumber-sumber lainnya jika berkaitan dengan Smartphone anda, seperti beberapa Chanel Youtube dibawah ini:

Yufid TV, Ruziqa TV, dakwahsunnah dan lainnya.

Tentunya sumber dapat dicari dari mana saja. Bahkan lebih utama lagi atau yang lebih baik lagi adalah jika kita menyempatkan diri kita mengikuti kajian-kajian.

Wallahu a’lam.

Ibnu Hajar Al-Asqalani rahimahullah berkata,

( وَقَوْله عَزَّ وَجَلَّ : رَبّ زِدْنِي عِلْمًا ) وَاضِح الدَّلَالَة فِي فَضْل الْعِلْم ؛ لِأَنَّ اللَّه تَعَالَى لَمْ يَأْمُر نَبِيّه صَلَّى اللَّه عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بِطَلَبِ الِازْدِيَاد مِنْ شَيْء إِلَّا مِنْ الْعِلْم ، وَالْمُرَاد بِالْعِلْمِ الْعِلْم الشَّرْعِيّ الَّذِي يُفِيد مَعْرِفَة مَا يَجِب عَلَى الْمُكَلَّف مِنْ أَمْر عِبَادَاته وَمُعَامَلَاته ، وَالْعِلْم بِاَللَّهِ وَصِفَاته ، وَمَا يَجِب لَهُ مِنْ الْقِيَام بِأَمْرِهِ ، وَتَنْزِيهه عَنْ النَّقَائِض

“Firman Allah Ta’ala (yang artinya),’Wahai Rabb-ku, tambahkanlah kepadaku ilmu’ mengandung dalil yang tegas tentang keutamaan ilmu. Karena sesungguhnya Allah Ta’ala tidaklah memerintahkan Nabi-Nya shallallahu ‘alaihi wa sallam untuk meminta tambahan sesuatu kecuali (tambahan) ilmu. Adapun yang dimaksud dengan (kata) ilmu di sini adalah ilmu syar’i. Yaitu ilmu yang akan menjadikan seorang mukallaf mengetahui kewajibannya berupa masalah-masalah ibadah dan muamalah, juga ilmu tentang Allah dan sifat-sifatNya, hak apa saja yang harus dia tunaikan dalam beribadah kepada-Nya, dan mensucikan-Nya dari berbagai kekurangan”. (Fathul Baari, 1/92)

please comments